JANGAN buru-buru scale up!

Yakin bisnis Anda sudah siap?

Mimpi jadi top level GAK AKAN TERCAPAI kalau fondasinya aja belum kuat!

Workshop Hybrid "Sistemasi Bisnis Online" - Lynn Hotel Yogyakarta, 13-14 Februari 2025

Ibarat bangun rumah, Anda gak bisa langsung bikin lantai dua kalau pondasinya masih rapuh.

Bisnis yang ingin GROW UP butuh pijakan yang kuat, seperti:

✅ Visi, misi, dan tujuan yang jelas
✅ Perencanaan keuangan yang terukur
✅ Tim yang satu frekuensi dengan arah perusahaan
✅ Struktur organisasi yang rapi
✅ Proses kerja yang efisien dan terstandar

Tapi, coba bayangkan kalau fondasi ini belum matang...

Saat bisnis mulai scale up, bukannya makin lancar, yang ada malah makin ngerem laju Anda. Tim rentan konflik, pelanggan merasa diabaikan, bahkan mulai bermunculan ulasan buruk yang merusak reputasi bisnis Anda.

Akhirnya bukannya fokus mengembangkan bisnis, Anda justru terjebak mengurus masalah teknis yang bikin STRESS.

Biar bisnis Anda gak lagi salah langkah, waktunya belajar dari 2 orang hebat ini!

Bayu Agus Prabowo (Mas Bayu)

Bersama Mentor utama, Anda akan mendalami materi fundamental seputar mindset, setting framework, setting goals, dan setting strategy.

Lian Abdul Aziz (Mas Lian)

Dalam penerapan program-program dari mentor utama, akan disempurnakan lagi oleh Mas Lian Abdul Aziz. Beliau akan mendetailkan seputar taktis administratif perusahaan.

Super Team Bagos Group

6 Pokok Bahasan Workshop

1. Menentukan VISI, MISI, VALUE dan GOALS perusahaan

Masih banyak perusahaan yanag berjalan dengan tanpa VISI MISI dan VALUE yang jelas. Akibatnya perusahaan berjalan mengalir saja, tanpa punya patokan tanpa punya arah yang jelas.

Menurut studi yang dilakukan oleh Collins dan Porras (1996) dalam bukunya Built to Last, perusahaan-perusahaan yang bertahan lama memiliki visi yang jelas dan kuat yang menjadi dasar kebijakan serta keputusan strategis mereka.

Penelitian dari Locke dan Latham (2002) tentang goal-setting theory menunjukkan bahwa goals yang spesifik dan menantang, tetapi dapat dicapai, berperan penting dalam meningkatkan motivasi karyawan dan hasil perusahaan secara keseluruhan.

Di awal workshop Anda akan belajar cara menyusun Visi Misi, Value dan Goals yang spesifik dan menantang, tetapi sangat realistis, karena berdasarkan data histori di perusahaan Anda.

Jika perusahaan Anda telah memiliki VISI, MISI, VALUE dan GOAL yang jelas, maka tim Anda juga menjadi lebih terarah saat bertindak, karena semua sudah ada rambu-rambu yang jelas.

2. Menentukan Rasio Rasio Ideal di semua metrik penting di perusahaan menggunan tools KALKULATOR BISNIS

Perusahaan dibuat untuk mendapatkan PROFIT. PROFIT itu sederhananya adalah Pemasukan dikurangi Pengeluaran.

Di tahap ini Anda akan mempelajari dalam membuat target rasio di setiap metrik penting yang biasanya ada di perusahaan

Mulai dari menentukan angka Net Profit Ratio, rasio untuk marketing, rasio untuk SDM, rasio untuk operasional, dan lain-lain.

Jika Anda sudah bisa menguasai teknik ini, maka Anda akan lebih mudah dalam menentukan angka rasio ideal di perusahaan Anda. Penentuan budget jadi lebih terarah, tim jadi punya patokan yang jelas dalam menentukan budget di divisi masing-masing, terutama di divisi Marketing, Branding, Selling.

3. Menentukan Channel Marketing apa saja yang akan dipakai untuk mencapai target omset yang telah ditentukan

Digital marketing secara umum ada 3 tipe utama :
a. Search engine (mesin pencarian)
b. Social media (media sosial)
c. Marketplace

Cara optimasinya ada 3 metode :
a. Secara organik (biasanya melalui konten marketing)
b. Secara berbayar, tapi bukan iklan (contoh : endorse, affiliate, paid promoted, dll)
c. Secara berbayar, iklan di platform (contoh : meta ads, google ads, tiktok ads, dll)

Pada tahap ini Anda akan diberitahu cara menentukan channel marketing mana saja yang ada di Digital Marketing dan cara memilih channel yang lebih tepat untuk produk dan bisnis model di perusahaan Anda.

Lebih dalam lagi, Anda juga akan bisa menentukan target dari setiap channel yang dipilih. Target untuk setiap channel pasti berbeda-beda. Channel yang sudah lebih matang biasanya mendapatkan jatah target lebih besar dibanding channel yang masih baru.

Jika Anda sudah paham tentang penentuan channel marketing yang pas dan penentuan target per channelnya, maka SDM dan budget di perusahaan Anda akan bisa diarahkan lebih efisien dan efektif.

4. Menentukan Budget untuk setiap channel marketing yang telah dipilih

Setelah menentukan channel mana saja yang akan diaktivasi beserta target omset per channelnya, langkah selanjutnya adalah menentukan budget marketing untuk setiap channel yang sudah dipilih.

Banyak perusahaan masih asal-asalan dalam membuat budgeting plan di aktifitas marketingnya. Akibatnya, aktivitas marketingnya jadi kurang efektif dan efisien. Asal nembak, asal nyerang.

Di sesi ini Anda akan mempelajari strategi budgeting dari setiap jenis channel. Ada yang budgetnya butuh lebih besar dibanding channel lainya. Ada yang rasio budgetnya lebih efisien dibanding channel lainya.

Setelah Anda menguasai teknik budgeting di digital marketing ini, budget marketing perusahaan akan jadi lebih Efektif dan Efisien, menyerang channel yang bagus dengan budget yang tepat.

5. Menentukan Jobdesc, KPI, SOP dan Target dari setiap channel dan tim yang menjadi PIC di channel yang ditunjuk

Konsekuensi jika mengaktifkan suatu channel marketing adalah harus menentukan siapa pelaksananya, apa target dan KPI nya dan bagaimana SOP nya.

Pada materi ini Anda akan diberikan contoh dan diberikan pemahaman dalam penyusunan job desc, KPI, target dan SOP dari setiap channel marketing yang ada di digital marketing.

Jika perusahaan Anda sudah memiliki job desc, KPI, target dan SOP yang lengkap di setiap posisi, maka perusahaan Anda akan bisa berjalan lebih tersistemasi, Anda sebagai owner akan semakin sedikit menghandle hal teknis, sehingga Anda bisa lebih leluasa menggunakan energi untuk hal-hal yang sifatnya lebih strategical dan konseptual.

6. Membuat sistem kontrol dan evaluasi tim

Masih banyak pengusaha yang belum memiliki sistem kontrol di perusahaannya, sehingga tidak bisa menilai kinerja timnya secara objektif. Masih sering melibatkan emosi, masih sering subjektif dalam menilai kinerja timnya.

Pada sesi materi ini Anda akan diberikan contoh-contoh format laporan dari setiap channel marketing yang ada di Digital Marketing. Anda juga mendapatkan bimbingan tentang cara membaca data hasil laporan tim Anda, dan cara evaluasi kinerja tim berdasarkan inputan laporan yang telah diisi oleh tim setiap harinya.

Jika Anda sudah bisa mengontrol dan mengevaluasi tim secara objektif maka Anda bisa segera mendeteksi jika ada tim yang kurang perform dan sebaliknya bisa juga mendeteksi tim yang peformanya baik, sehingga bisa menerapkan reward dan punishment dengan lebih tepat sasaran.

Banyak alumni merasa terbantu

Bahkan merekomendasikan

Keseruan saat workshop batch sebelumnya

Top level perusahaan udah ikutan! Anda kapan?

Bonus worksheet eksklusif siap contek dengan total value jutaan rupiah!

Alasan lainnya kenapa workshop ini worth the investment untuk bisnis Anda!

Bisa serap ilmu insightful dan penuh wisdom selama 2 hari full!

Sesi diskusi dan tanya jawab terus berlangsung bahkan walaupun workshop selesai

Punya kesempatan networking dengan pembicara dan puluhan peserta dari seluruh Indonesia

Jadwal workshop "Sistemasi Bisnis Online"

Premium Offline

Lynn Hotel Yogyakarta, 13-14 Februari 2025

Rp4.000.0000

Rp 2 Juta

Hanya untuk 5 orang pertama

Exclusive Online

Zoom Meeting, 13-14 Februari 2025

Rp3.000.0000

Rp 1.5 Juta

Harga untuk 5 orang pertama

FAQ

Workshop ini sangat direkomendasikan untuk:

  • Owner bisnis online yang ingin mengembangkan bisnis secara lebih terstruktur.
  • Pengusaha yang merasa kewalahan mengelola bisnis karena sistem yang belum jelas.
  • Pelaku UMKM yang ingin menyiapkan bisnisnya untuk scale-up.
  • Pemilik usaha yang ingin timnya bekerja lebih mandiri tanpa bergantung penuh pada owner.

Workshop Sistemasi Bisnis Online #14

Tanggal: 13-14 Februari 2025

Waktu: 09.00 - 16.00 WIB

Lokasi: offline di Lynn Hotel, Yogyakarta atau online via Zoom Meeting

Kami menyediakan paket spesial berupa potongan harga dan bonus tambahan! Detail promo ini dapat Anda tanyakan langsung kepada tim CS 0857-7940-7940