Pengertian Carousel dan Tutorial membembuat Caraousel untuk Fb pribadi atau Fanpage | Creativy

Pengertian Carousel dan Tutorial membembuat Caraousel untuk Fb pribadi atau Fanpage | Creativy

Format carousel memungkinkan Anda menampilkan dua atau lebih gambar dan / atau video, judul dan tautan atau ajakan bertindak dalam satu iklan.

Siapa pun yang melihat iklan Anda dapat dapat menggeser kesamping carousel cards pada ponsel / tablet atau mengeklik panah di layar komputer.

Format carousel dapat mendukung berbagai bisnis dan kebutuhan.

Pengiklan telah menggunakannya untuk memamerkan properti, penawaran layanan, acara, dan banyak lagi.

Manfaat

  • Menampilkan produk tertentu yang Anda jual atau aplikasi yang Anda miliki.
  • Menampilkan detail tentang produk, paket, atau aplikasi tertentu.
  • Ceritakan kisah melalui carousel cards secara beriringan atau untuk menampilkan satu gambar panjang.
  • Menampilkan secara berkala kreasi iklan Anda: memulai dengan carousel tanpa harus membuat dan mengunggah gambar produk individual secara manual.

Anda dapat membuat iklan dalam format carousel dalam pembuatan iklan atau API Iklan.

Carousel dapat muncul pada halaman Facebook dan Instragram, tersedia pula untuk lalu lintas, konversi, Pemasangan Aplikasi, dan halaman iklan yang berkaitan. (Namun, hanya kiriman dalam format carousel yang dapat dijalankan sebagai iklan carousel pada halaman terkait.)

Format carousel juga tersedia untuk iklan yang muncul di Instagram.

Carousel yang digunakan untuk iklan tidak membebani biaya apapun.

Seperti halnya semua iklan Facebook, format yang Anda pilih untuk iklan Anda tidak terkait dengan apa yang Anda bayar.

Anda memilih berapa banyak yang ingin Anda gunakan dan untuk apa Anda ditagih.

Anda dapat membuat iklan dalam format carousel dari Halaman Facebook Anda atau di Pengelola Iklan.

Sebelum kamu memulai

Tutorial membuat Iklan Carousel dari Fb pribadi

1. Klik tombol Promote pada Halaman Anda.

2. Pilih Get more website visitors.

3. Di kanan atas bagian Ad creative , klik Edit.

4. Masukkan URL web anda, sehingga orang-orang yang melakukan klik iklan tersebut akan masuk ke web anda.

Tip: Jika Anda ingin setiap carousel card mengirimkan orang ke URL yang berbeda, edit iklan Anda di Ads Manager.

5. Masukkan Text iklan Anda.

6. Di bawah Image, klik tombol dengan tanda tambah untuk menambahkan carousel card.

7. Klik nomor pada kartu yang ingin Anda tambahkan gambar.

8. Klik Upload untuk menambahkan file gambar dari komputer Anda, atau Select image untuk menambahkan gambar dari galeri gambar yang sebelumnya pernah diunggah saat membuat iklan.

note: Jika Anda perlu memotong gambar, klik Reposisition image untuk menyeret dan melepaskan alat Crop image ke bagian gambar yang ingin Anda tampilkan.

9. Tambahkan Headline untuk setiap kartu.

10. Di kanan atas bagian Ad creative, klik Simpan.

 

11. Isi bagian AudienceBudgetdan Duration serta Payment untuk melengkapi iklan.

12. Klik Promosikan.

Tutorial Iklan Carousel di Fanpage

1. Buka Ads Manager .

2. Klik tombol + Create untuk membuka guided creation .

3. Pilih sasaran yang mendukung carousel. Satu-satunya sasaran yang tidak dapat Anda gunakan adalah Engagement dan Video Views.

4. pada tahap pembuatan iklan, pilih Carousel sebagai format iklan Anda.

(Opsional) Jika Anda ingin membuat pilihan sasaran sendiri, cukup klik centang pada kotak di samping Automatically show the best-performing cards firs.

5. Klik 1 untuk mengunggah gambar Anda dan isi rincian kartu pertama. Anda juga dapat menambahkan URL dan deskripsi spesifik untuk setiap gambar.

6. Ulangi langkah di atas dengan 2 dan 3. Klik  jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kartu atau klik Remove jika Anda ingin menghapusnya.

7. Klik Confirm.

Sekian dulu pembahasan tentang carousel dan cara membuatnya. jika Anda memiliki Kritik dan Saran atau ingin request artikel tentang digital marketing. silahkan Anda isikan di kolom komentar di bawah ini?

Spread the love

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *