Pelatihan Jualan di Bukalapak – Tidak sah rasanya membicarakan e-commerce atau revolusi industri 4.0 tanpa menyinggung Bukalapak. Perusahaan e-commerce lokal yang berdiri pada 2011 ini, merupakan e-commerce paling populer pertama di Indonesia.
Sejak kemunculannya, Bukalapak telah
membantu ribuan UKM-UKM kecil sukses mengembangkan bisnisnya di pasar online, hingga meraup omzet ratusan juta rupiah perbulan.
Anda bisa mendapatkan banyak sekali kisah-kisah sukses pedagang yang membuka lapaknya di Bukalapak di internet, terkhusus di kanal Komunitas Bukalapak.
Hingga kuartal III 2019, marketplace berlambang warna merah marun ini, mempunyai 131.7 juta kunjungan per-bulannya, dan menempatkan Bukalapak sebagai start-up peringkat 1 Indonesia.
Selain memberi platform kepada pedagang untuk berjualan, Bukalapak pun mengajak warung dan toko kelontong konvensional untuk bermitra di Bukapalak. Pada 2019, jumlah pelapak yang bergabung ada lebih dari 4 juta pelaku UMKM dan 2 juta Mitra Bukalapak yang terdiri dari warung dan toko kelontong tersebar di 477 kota dan kabupaten.
Dengan angka-angka fantastis di atas, mengapa masih ada pelapak yang memperoleh keuntungan yang kurang memuaskan dari Bukalapak?
Dari sejumlah artikel dan cerita yang beredar di internet mengenai kendala-kendala berjualan di Bukalapak, didapat satu kesimpulan: tidak tahu strategi jitu cara berjualan di Bukalapak.
Mulai dari tidak tahu cara keluar dari perang harga, performa toko yang jalan di tempat, riset produk yang payah, tampilan toko yang kurang meyakinkan, dan segenap permasalahan berjualan di Bukalapak lainnya.
Trial dan error yang memakan tenaga, waktu, dan uang yang besar, serta keberhasilan yang minim, membuat banyak pelapak menyerah hingga memutuskan untuk membuka lapak di tempat lain
Untuk keluar dari kemandekan tersebut, kita membutuhkan semacam, katakanlah, ‘Cara Jualan di Bukapalak atau sejenisnya, dengan mentor ahli yang sudah berpengalaman di dunia marketplace, khususnya Bukalapak.
BACA JUGA : Pelatihan Customer Service Online Agar Tingkat Closing Makin Manis
Jika Anda sedang membutuhkan pelatihan jualan di Bukapalak atau toko Anda di Bukapalak sedang sepi-sepinya disebabkan satu dan lain hal, maka pelatihan jualan di Bukalapak dengan tema Juragan Marketplace ini cocok, tepat, dan penting untuk Anda!
Seberapa cocok, tepat, dan penting Workshop Juragan Marketplace ini?
Juragan Marketplace atau yang biasa disebut JMP, diperuntukkan bagi Anda yang: Bingung cara meriset produk yang masih bagus dijual di Bukalapak, bingung cara jualan laris walau baru buka toko, terjebak perang harga, pengelolaan toko online masih berantakan, penjualan lewat Bukalapak belum memenuhi target Anda, masih kalah performa dengan kompetitor Anda, dan sederet masalah dalam berjualan di Bukalapak lainnya.
Workshop JMP ini diselenggarakan selama 2 hari. Selama dua hari tersebut Anda akan belajar tentang mindset, teori, dan praktik jualan di Bukalapak secara lengkap dan menyeluruh.
Pada hari pertama Anda akan belajar tentang: cara membuka toko, tahapan pemetaan membangun bisnis, cara menganalisa Kompetisi dan Kompetitor, cara mengoptimalkan tampilan toko, strategi optimasi foto produk.
Pada hari kedua Anda akan belajar tentang: cara beriklan yang ampuh di Bukalapak, strategi mengoptimalkan kinerja CS, membaca pola trafik dari luar Bukalapak, dan tentang delegasi ke tim.
Sebab di sini Anda akan: dibimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman secara teori dan praktik, strategi marketing yang sudah dibuktikan oleh peserta-peserta sebelumnya, jumlah peserta yang dibatasi agar pelatihan dapat berjalan optimal, serta setelah workshop alumni diberi fasilitas berupa grup untuk kepentingan konsultasi kepada mentornya langsung!
Di workshop ini Anda akan dibimbing oleh Mas Weliyan Tanoyo. Beliau adalah seorang pebisnis online sejak 2011 dan sudah berkecimpung di dunia Marketplace selama lebih dari 5 tahun.
Mas Weliyan Tanoyo akan bercerita tentang pengalamannya bagaimana bisa tembus ratusan paket dalam sehari. Pernah tembus omzet ratusan juta dalam satu bulan, dan bagaimana bisa punya konsumen perusahaan besar seperti Astra, Nasmoco, dan Bank BCA.
Beliau juga seorang pengajar Internet Marketing (Marketplace, Website, SEO, dan Social Media) secara rutin sejak 2012, dengan total peserta mencapai ratusan orang.
[arve url=”https://www.youtube.com/watch?v=Lh3SkB7d5Zg” align=”center” /]
Selain materi yang komperhensif dan mentor berpengalaman, Anda akan mendapatkan 11 E-book, Desain Header Toko, Daftar Produsen dan Supplier Potensial, dan Frame Foto Produk.
Banyak alumni peserta yang mengaku mendapat banyak pelajaran yang aplikatif di pelatihan jualan di Bukalapak ini, dan menginspirasi mereka untuk lebih giat dalam mengoptimasi toko di Bukalapak mereka. Salah satunya datang dari Jimmy, yang melaporkan keberhasilannya beriklan di Bukalapak di grup alumni JMP. Kata Jimmy:
Modal 30 ribu, udah omzet 3.2 juta. Thanks Mas Well ilmunya di promoted push. Jadi semangat.
Testimoni lain datang dari Ariyago Prenata, mengenai kesan-kesan setelah mengikuti workshop JMP, yang disampaikan kepada tim creativy sesaat setelah workshop selesai. Kata Ariyago:
Hallo, nama saya Ariyago Prenata. Saya ingin menambah ilmu bagaimana saya menjalankan Bukalapak, terus saya ingin menambah teman di workshop ini. Untuk materi yang saya suka adalah materi tentang iklan. Jadi saya lebih mengerti bagaimana cara iklan yang benar, tidak boncos, dan sia-sia. Jadi di sini kita diajarkan materi-materi agar tidak keliru beriklan di marketplace. Penyampaian materinya bagus. Terjawab semua. Pokoknya ahli deh.
Jimmy dan Ariyago sudah membuktikan manfaat yang ia dapat dari mengikuti Workshop Juragan Marketplace. Nah, bagaimana dengan Anda? Yuk, ikuti jejak mereka dengan mengikuti Workshop Juragan Marketplace by Creativy.id.
Cek disini untuk info dan jadwal Workshop Juragan Marketplace dan Workshop lainnya, ya!