Pelatihan Customer Service Online – Bisa dibilang Customer Service adalah garda depan perusahaan. Merekalah yang paling harus tahu tentang seluk-beluk perusahaan dengan segala kebijakannya, dan merekalah yang akan pertama kali disasar bila ada pelanggan yang kurang berkenan dengan kesalahan perusahaan terkait.
Maka posisi CS haruslah diisi oleh orang yang punya integritas, cekatan, tidak mudah mengeluh, mampu tetap mengedepankan kebijakan perusahaan tanpa melupakan kepentingan pelanggan.
Mengapa seorang customer service harus memiliki kriteria seperti yang disebutkan di atas?
Sebab customer service berhadapan langsung dengan sumber profit perusahaan, yaitu pelanggan. CS-lah yang paling verbal mengemban kapasitas untuk membahagiakan pelanggan. Produk bagus, namun komunikasi customer service dengan pelanggan buruk, maka akan menjadi nilai kurang untuk perusahaan.
Sementara jika produk biasa-biasa saja namun kemampuan customer service ketika berhadapan dengan pelanggan baik, maka produk yang biasa-biasa itu akan tertutupi sebab secara psikologis, pelanggan telah terlayani dengan baik.
Umumnya permasalahan yang dihadapi customer service dalam sebuah bisnis produk, baik jasa maupun barang adalah: Leads banyak, tapi closingan sedikit, kesal karena banyak pelanggan yang PHP, bingung cara menghadapi customer yang akan transfer tapi tidak kunjung ada kabar, komplain tak tertangani, tim CS yang mudah mengeluh, dan sederet permasalahan customer service lainnya.
Membereskan permasalahan di atas memang tak bisa selesai dalam satu kali rapat, atau dengan cara memecat begitu saja CS yang tidak kompeten. Perlu ada pendidikan atau pelatihan CS yang sistematis, komperhensif, dengan pemateri yang kompeten dalam teori maupun praktik.
Namun pelatihan customer service online dengan materi yang berkualitas dan pemateri yang kompeten masih bisa dihitung jari.
Nah, bila Anda sedang menghadapi permasalahan di atas dan hendak membereskannya secara cepat, efektif, dan efisien, dengan ongkos yang hemat, dan sedang mencari pelatihan customer service online, maka Seminar Jagoan CS Online by Creativy.id akan sangat tepat untuk Anda dan perusahaan Anda.
Setepat dan sepenting apa Seminar Jagoan CS Online ini, dan mengapa Anda harus mengikutinya?
Dengan mengikuti Workshop ini: Anda akan memiliki banyak strategi untuk mengatasi complain, menganalisa problem bisnis dari leads yang masuk, cara membangun sistem mengelola CS seperti perusahaan online yang sudah meraup omzet ratusan juta rupiah, cara membangun database untuk strategi marketing; dan berbagai solusi masalah CS yang sering dialami dalam membangun bisnis online lainnya.
BACA JUGA : Pelatihan Public Speaking Bersama Mas Iqbal “Eks Presenter & Produser Seputar Indonesia RCTI”
Materi dalam seminar ini terbagi dua kategori: untuk CS dan untuk owner bisnis yang ingin mempelajari bagaimana membangun tim CS yang baik.
Materi untuk CS sendiri, di antaranya:
- Cara Mengoptimalkan Conversion Rate CS Untuk Semangat KEJAR OMSET.
- Mindset Penting Customer Service Online
- Trik Mengubah Komplain Jadi Order Lagi
- Tips Mengelola Kontak di HP untuk Keperluan Marketing
- Teknik Follow-Up “Terus Kejar Sampai Transfer”
- Teknik Mengatasi Penolakan.
Dan lain sebagainya.
Sementara materi untuk owner bisnis, meliputi:
- Tips Membangun Tim CS Yang Solid
- Rahasia Mengelola CS Seperti Perusahaan Online Yang Sudah Besar
- Cara Menentukan Titik Leads Optimal Per CS
- Tips Rekrut Tim CS
- Membuat Sistem CRM
- Tips Membuat Penawaran Yg Sulit Ditolak
- Sistem Kontrol Tim CS
Pelatihan customer service online ini akan dimentori oleh Mas Bayu.
Beliau adalah seorang praktisi bisnis online market lokal, berpengalaman mengelola dan memasarkan puluhan produk dari berbagai brand dan kategori produk yang berbeda. Mulai dari fashion, spare part, kursus pelatihan, kuliner, mainan anak, hingga properti.
Mas Bayu telah belajar marketing bersama para master, seperti coach Armala dan Subiakto Priosoedarsono
Beliau pernah ikut serta dalam event besar Facebook dan Instagram untuk mengoptimalkan media sosial sebagai marketing online.
Selain itu, beliau pernah diundang menjadi pembicara event internet marketing oleh Indosat, Pasmira, Kementrian Agama DIY, Airnav Indonesia, serta komunitas Jogja Muslimah Preneur.
[arve url=”https://www.youtube.com/watch?v=bPpHSbkMVl0″ align=”center” /]
Dari testimoni para peserta pelatihan customer service online, banyak yang mengaku sangat terbantu dan tercerahkan setelah mengikuti pelatihan Seminar Jagoan CS Online ini. Beberapa diantaranya testimoni dari Novi Bayu Darmawan dan Hendri Kurniawan, Founder dan Kepala Bidang Pemberdayaan Kampung Marketer. Hendri berkata:
Banyak hal yang saya dapat di Seminar Jagoan CS Online Creativy.id ini. Teknik-teknik secara garis besar juga pastinya ada perbedaan. Ada hal yang lebih positif dan lebih menarik lagi untuk dipelajari di workshop Creativy ini. Oleh karena itu terima kasih sekali untuk hadirnya saya di sini.
Nah, bagaimana dengan Anda? Yuk, ikuti jejak mereka yang sudah membuktikan keberhasilan dalam menyelesaikan masalah Customer Service setelah mengikuti Seminar Pelatihan Jagoan CS Online ini.
Klik Link Di Bawah untuk info dan jadwal Seminar Jagoan CS Online dan Workshop lainnya, ya!