Kisah Inspiratif Go-Jek yang Berawal dari Obrolan dengan Para Pengendara Ojek Menjadi Star up Unicorn dari Indonesia | Creativy

Kisah Inspiratif Go-Jek yang Berawal dari Obrolan dengan Para Pengendara Ojek Menjadi Star up Unicorn dari Indonesia | Creativy

Apa lowongan Indonesia untuk startup dunia?

Apakah ada startup perusahaan Indonesia yang manis dan homegrown?

Apakah mampu Indonesia benar-benar menciptakan perusahaan startup global yang dapat menjadi unicorn global yang terkenal?

Ini adalah beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh orang-orang yang meminta data untuk analis tentang dunia bisnis Indonesia.

Indonesai mampu bersaing dengan negara lain di dunia startup.

Indonesia adalah rumah bagi startup homegrown, kebebasan sudah sangat banyak dan dengan kualitas yang menguntungkan pula.

Namun, satu startup telah melampaui semua startup lainnya untuk menjadi perusahaan bisnis global dan unicorn Indonesia pertama! Kisah Go-Jek adalah kisah klasik dan legendaris dalam bisnis startup di Indonesia.

Unicorn adalah sebuah parameter penilaian dengan skala yang besar, dengan kata lain yang memiliki nilai lebih dari $ 1 miliar akan mendapat gelar Unicorn.

Go-Jek memiliki kisah yang sangat menginspirasi dan sering diucapkan untuk menginspirasi banyak orang untuk memulai bisnis yang kompetitif.

Startup lokal yang mendunia

GO-JEK adalah startup  transportasi  , logistik, dan pembayaran lokal, didirikan pada tahun 2010.

Awalanya hanya sebuah layanan sewa ojek. Sekarang, telah berkembang menjadi aplikasi smartphone yang populer berdasarkan Permintaan, dan membuat aplikasi Go-Jek bernilai di dunia industri.

Pada dasarnya Go-Jek adalah sistem transportasi online, siapa yang menyangka hal tersebut dengan sangat besar dalam sistem transportasi di Indonesia.

Dan Sekarang, Go-JEK memiliki armada sepeda motor, mobil, dan truk terbesar yang mampu menciptakan lapangan kerja dari pihak swasta di Indonesia.

Bahkan, Go-Jek adalah anggota pertama dari perkumpulan startup yang berusaha mengembangkan bisnis minornya menjadi entitas yang lebih besar.

Tidak heran, moto perusahaan Go-Jek mencerminkan layanannya yang mendukung tujuan perusahaan: kecepatan, inovasi, dan memiliki dampak sosial.

Tujuan perusahaan Go-Jek yang mulia memastikan bahwa pengguna yang akan melihat lebih banyak dari mereka yang membuat mereka menjadi warga negara yang mandiri.

Kisah Awal Berdirinya Go-Jek

Pendiri Go-Jek adalah Nadiem Makarim yang dulu sering menggunakan “ojek” sebelum dia menjadi seorang pengusaha.

Pengungsian yang dilakukan dengan para pengemudi untuk menangani masalah yang berbeda oleh para pengemudi ojek.

Demikian pula dengan kesulitan para pelanggan yang menghabiskan banyak waktu untuk menunggu.

Akhirnya, Nadiem Makarim mampu mengasuh dan membelajarkan orang lain.

Nadiem Makarim adalah pengembang tim pengembang untuk menghubungkan para pengemudi dan penumpang.

Dengan hanya beberapa karyawan

Awalnya, Go-jek memulai dengan hanya beberapa karyawan dan skor pengemudi ojek.

Aplikasi Go-Jek masih belum dikenal dan orang-orang masih ragu-ragu untuk digunakan, karena banyak faktor seperti penimpanan dari ojek dan peraturan pemerintah yang melumpuhkan.

Seiring berjalannya waktu, interaksi yang dilakukan dengan para pengguna untuk membujuk mereka agar ada cara yang mudah untuk mendapatkan pelanggan untuk mereka menggunakan aplikasi seluler Go-jek.

Meskipun, ada hambatan yang sangat kuat untuk fase awal, banyak orang yang akan memulai tugas ini sebagai hebat untuk menyewa ojek.

Penampilan signifikan terhadap gerakan bisnis startup ini terjadi dari Kementerian Transportasi yang pernah melarang bisnis Go-Jek.

Sekarang, Go-Jek juga menawarkan beberapa layanan lain selain ojek.

Layanan transportasi dan kurir instan adalah beberapa inovasi yang membawa bisnis lebih dekat ke para pelanggan.

Layanan lain yang disediakan untuk konsumen termasuk Go-Food, Go-Mart, Go-Glam, Go-Clean, Go-Massage, Go-Box, Go-Busway dan Go-Tix.

 Klub Unicorn Global

Sampai saat ini, Indonesia tidak pernah memiliki startup bisnis yang terkenal.

Namun, Go-jek mengubah semua itu dengan layanan ojek visioner mereka.

Selain itu, kemampuan Go-jek untuk menarik investasi asing telah dipuji sebagai langkah nyata perusahaan pertama dari Indonesia oleh para pengamat bisnis global.

Sebagai tambahan baru-baru ini di klub global unicorn, kisah GoJek begitu inspiratif dan menawan bagi para startup muda Indonesia.

Gerakan unicorn terus-menerus Go-Jek lakukan untuk memperbanyak startup yang inovatif dan memiliki tingkat kinerja perusahaan yang lebih tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *