FULL DAY - WORKSHOP

Membangun Program Customer Relationship Management
Flywheel Marketing

Membahagiakan Pelanggan, Berinteraksi secara terus menerus dengan pelanggan, serta menambah jumlah database pelanggan. Untuk meningkatkan penjualan dan repeat order.

Oleh: Latif Setiawan

logo-creativy
Mas Latif

Cerita Saya ...

Kurang lebih satu tahun yang lalu, ketika diuji dengan hutang yang cukup besar. Yang membuat diri saya cukup stres, penjualan turun, namun disaat yang sama banyak orang yang menghubungi saya meminta untuk uangnya segera kembali.

Di titik terendah itulah saya diajak oleh seorang teman saya, yaitu kang Rendra, untuk belajar, men-charge ilmu, belajar Inbound Marketing Flywheel dengan pembicara mas Saiful Islam dan mas Arisdiansah.

Dengan uang yang tersisa, bismillah saya berangkat, dan bertekad untuk apapun yang saya akan dapatkan nanti, saya akan praktekan dengan maksimal.

Dan Alhamdulillah, setelah pulang dari workshop, saya putuskan untuk menjalankan Flywheel Marketing ini dengan totalitas. 

Alhamdulillah dengan memaksimalkan database yang ada, serta trafik organik (karena saat itu kami tidak mempunyai budget iklan). Alhamdulillah di bulan ke-2 bisnis saya pula profit kembali, berasal dari repeat order pelanggan. Dan tidak sedikit pelanggan yang melakukan transaksi > 3 juta rupiah dalam setiap bulannya.

Alhasil hutang saya pun sudah hampir lunas, bisnis bisa survive, dan bahkan bertumbuh di kala pandemi. Dan dari pengalaman (experience) tersebutlah, insyaAllah apa yang saya lakukan dalam 1 tahun ini, akan saya share ke sahabat sekalian.

Semoga kita bisa terus growth, bahkan di kala pandemi.

Alhamdulillah dari pengalaman tersebut itu pula, agar bisa lebih bermanfaat, Saya tuangkan dalam sebuah buku, yang dimana mendapatkan apresiasi yang positif dari mas Saiful Islam dan mas Arisdiansah.

Workshop

CRM

Flywheel Marketing

Ini merupakan Webinar yang kami rancang guna Membahagiakan Pelanggan, Berinteraksi secara terus menerus dengan pelanggan, serta menambah jumlah database pelanggan. Untuk meningkatkan penjualan dan repeat order.

Apa yang Para Expert Katakan

Inilah beberapa kesaksian tentang Mas Latif dan Buku CRM Flywheel Marketing

“Mas Latif berhasil menguasai tools yang sangat krusial untuk menjalankan Inbound Marketing Flywheel, yakni Customer Relationship Management (CRM). Buku ini menjelaskan dengan gamblang praktik CRM sederhana yang sudah dijalankan Mas Latif di bisnis-bisnis yang beliau jalankan.”

Sam Ipoel

Pakar Inbound Marketing

“Saya sangat bahagia ketika mas latif mengutarakan niatnya untuk menulis buku tentang CRM dengan pendekatan flywheel marketing. Saya berharap buku ini bisa memprovokasi setiap pebisnis untuk men-delight customer-nya dan membahagiakan customer-nya.

Arisdiansah

Pakar dan Praktisi Flywheel Marketing (Gurules Marketing)

Flywheel Marketing

Flywheel Marketing, adalah sebuah metode marketing yang mengedepankan ‘kebutuhan’ pelanggan. Yang berbasis customer experience, sehingga pelanggan yang puas, hatinya ter ‘delight’, maka akan dengan senang hati menceritakan produk, layanan brand kita.

Sehingga pelangganlah yang akan menjadi promotor kita. Yang kelak akan membesarkan bisnis kita. Flywheel Marketing ini seperti roda, yang terus berputar, yang tidak ada habisnya. Antara membahagiakan pelanggan ‘delight’, berinteraksi secara terus menerus ‘engage’ dan menarik serta menambah pelanggan ‘attract’.

Jim Collins

Dalam bukunya, meneliti perusahaan yang mampu ‘exponential growth’ dengan nilai intagible asset terbesar didunia, hanya kurang dari waktu 10 tahun. Seperti Amazon, Zappos, Airbnb, Uber. Ternyata menggunakan teknik yang sama. Yang dengan cara ‘membangun customer experience’. Sehingga dari pelanggan puas yang kita bahagiakan, mendorong terciptanya word of mouth yang menjadi viral marketing. Dan inilah yang mendorong banyak perusahaan mampu berkembang dengan eksponensial.

Brand Global yang menerapkan

Flywheel Marketing

Apa Yang Bisa Anda Pelajari Dari Workshop CRM Flywheel Marketing?

Kelihatannya Berbeda Interaksinya antara sharing di buku dengan kita bisa bertemu secara langsung, oleh sebab itu, untuk memudahkan sahabat semua dalam belajar.

Kami membuka workshop online, dimana kita bisa interaktif secara langsung, dengan materi sebagai berikut

SESI 1

Memberikan pemahaman fundamenal flywheel marketing. Dan bagaimana cara meningkatkan value dari produk kita, mulai dari: value produk, value service, time savers, dan money savers. Dimana apabila value kita jauh lebih tinggi daripada harga yang harus dikeluarkan oleh pelanggan. Maka produk kita akan seperti magnet, yang mempu menarik perhatian pelanggan, bahkan tanpa harus keluar budget iklan.

SESI 2

Mengulas program bagaimana ‘cara membahagiakan pelanggan’ yang terdiri dari 2 program, yaitu program harian dan program bulanan. Dan bagaimana cara berinteraksi terus-terusan, secara terus-menerus, setiap hari dengan pelanggan. Dimana kita bisa menjaga ‘engagement’ ke pelanggan setiap saat. Yang mampu membuat pelanggan merasa diperhatikan yang menjadi alasan pelanggan repeat order berulang kali membeli produk kita.

SESI 3

Selain dibahas bagaimana cara membahagiakan pelanggan ‘delight’, dan berinteraksi dengan pelanggan ‘engage’. Kita juga akan bahas bagaimana cara menambah database kita, menambah pelanggan kita secara terus menerus, dengan rekomendasi pelanggan. Dan trafik organic, sehingga terus-menerus bisnis kita akan terus membesar. Selain itu juga sahabat akan dibekali teknik bagaimana cara menulis ‘copywriting’ untuk membangun content dan storytelling.

Materi Workshop CRM Flywheel Marketing Cocok untuk siapa saja?

Brand Owner

Untuk memberikan pemahaman, betapa pentingnya merawat pelanggan, untuk bisnis kita bertahan jangka panjang. Dan banyak menghemat cost iklan

Tim CRM

Untuk memberikan langkah teknis, bagaimana cara membahagiakan pelanggan, berinteraksi dengan pelanggan, serta menambah pelanggan secara terus-menerus

Tim Marketing

Sebagai contionous improvemet, atau perbaikan berkesinambungan untuk menggarap paid dan own traffic, serta Earned traffic, sehingga volume marketing kita bisa terus membesar

Apapun usaha Anda, apapun posisi jabatan Anda

Mas, Saya Bisnisnya ‘Offline’ apakah bisa ikut?

Banyak pembahasan disini yang sifatnya ‘fundamental’, termasuk bagaimana membangun sebuah ‘value’ untuk menjadikan brand kita sebagai magnet. Bagaimana cara membahagikan pelanggan, berinteraksi dengan pelanggan, bahkan menambah secara terus menerus jumlah pelanggan. Saya juga sering mengulas bisnis offline yang menjalankan strategi ini.

Dapatkan akses untuk mengikuti workshop kami

Anda bisa mengikuti workshop ini dan dapatkan materi seputar CRM Flywheel Marketing

Alhamdulillah, sudah banyak yang terbantu

Bahkan banyak yang engage dengan adanya workshop ini:

Penasaran dengan Cupiklan Webinarnya?

Bisa tonton disini yaa.

Mas, Berapa Investasinya?

Ikuti Workshop CRM Flywheel Marketing dengan Harga Spesial!

Rp4.500.000
@ Rp2.000.000

Saya Mau Belajar CRM Flywheel Marketing!

Kapan Pelaksanaannya?

InsyaAllah Workshop CRM Flywheel Marketing, akan dilaksanakan:

18-19 Juni 2022

09.00 – 16.00 WIB

The Cube Hotel Jogja

Bulan Depan Belum Tentu Dibuka Lagi!

Dapatkan kesempatan emas ini sekarang, karena bulan depan saya belum tau apakah bisa mengadakan kelas workshop online ini lagi atau tidak, sebab saya juga baru fokus untuk menulis buku, dan developing team.

Yaa Mas, Saya Mau Daftar Sekarang

Sampai Jumpa di Workshop Online CRM Flywheel Marketing

Salam Hangat,

Latif Setiawan

©2021 CREATIVY ID