Baca artikel ini supaya Anda lebih paham apa itu fanspage, business manager dan akun iklan?

Baca artikel ini supaya Anda lebih paham apa itu fanspage, business manager dan akun iklan?

Sampai saat ini ternyata masih banyak yang belum paham betul apa itu perbedaan antara Fanpage, Business Manager, dan akun iklan. Ketika ada peserta workshop diberikan tugas untuk membuat akun iklan, masih banyak yang bertanya “akun iklan itu sama ga dengan fanspage ?” maka dengan alasan tersebut artikel ini dibuat.

Fanspage adalah salah satu fitur yang disediakan oleh

Facebook untuk usernya untuk membuat semacam “halaman” atau komunitas yang tertarik kepada suatu tema, figur, acara, dll

Fanspage juga bisa digunakan sebagai “toko” kita di Facebook. Di dalam fanspage kita bisa memasang foto produk, posting status, video, live, dll.

Fanspage ini menjadi halaman resmi bisnis kita di Facebook, follower kita bisa berinteraksi disini. Dengan kata lain fanspage adalah “toko” kita di facebook.

Berikut ini beberapa Keuntungan memiliki fanspage :

1. Bisa memiliki jumlah fans yang tidak terbatas.

Apabila kita sudah membuat fanpage , kita bisa mengumpulkan fans / follower sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika hanya membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun facebook personal maksimal hanya bisa memiliki teman sebanyak 5.000 orang.

2. Memisahkan antara akun facebook untuk bisnis dan akun personal.

Banyak seller yang tidak mau repot membuat fanpage bisnisnya, sehingga mencampuradukkan informasi produk dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanpage membuat seller memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.

3. Bisa terindeks oleh search engine.

Fanpage Facebook sudah terindeks atau terdaftar dalam search engine. Oleh karena itu, merek bisnis yang memiliki fanpage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.

4. Siapapun bisa men-tag.

Dengan membuat fanpage, semua pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis milik seller. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook. Hanya orang-orang yang berteman dengan akun itulah yang bisa men-tag merek bisnis seller.

5. Kesan profesional.

Seller yang memiliki fanpage akan menimbulkan kesan profesional, ketimbang seller yang menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook yang malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu, seller lebih baik membuat fanpagedaripada akun untuk bisnisnya.

6. Tampil di newsfeed milik buyer.

Semua posting yang dilakukan seller melalui fanpage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanpagedan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan seller melalui fanpage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.

Akun iklan adalah akun yang kita gunakan untuk beriklan di Facebook, bisa merupakan akun personal biasa atau akun business manager.

Saat beriklan di Facebook kita membutuhkan sebuah fanspage sebagai tempat meletakkan iklan kita. Disini sudah mulai terasa bedanya ya?

Fanspage adalah toko kita di facebook, sedangkan akun iklan adalah akun yang digunakan untuk beriklan di Facebook. Yang kita iklankan di Facebook adalah Fanspage kita.

Untuk cara membuat akun iklan di business manager bisa klik kesini https://creativy.id/cara-membuat-akun-iklan-di-facebook-business-manager

 

Business manager adalah tempat kita mengelola bisnis kita di facebook. Di dalam business manager kita bisa mengelola berbagai fitur yang disediakan oleh facebook, mulai dari akun iklan, fanspage, akun ig, pixel, dll.

Tampilanya saat ini seperti ini, bisa berubah saat ada update nanti

 

Jadi sekarang sudah jelas ya bedanya antara fanspage, akun iklan dan business manager

 

kalo masih bingung bisa menghubungi kami kalau perlu ikut workshopnya aja 😀

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *