Apa itu Facebook Pixel dan Perannya dalam Strategi Marketing Facebook Ads | Creativy

Apa itu Facebook Pixel dan Perannya dalam Strategi Marketing Facebook Ads | Creativy

Facebook Pixel adalah semacam kode javascript yang dapat dilektakkan pada halaman situs web yang bertujuan untuk merekam data pengunjung yang datang.

Pada dasarnya Facebook Pixel semacam tracker online Seperti Histats, Google Analytics, sitemeter, dan lainya.

Perbedaanya membagikan pada pengguna untuk membuat Website Custom Audience, atau membantu membantu retargeting iklan Facebook.

Website yang memiliki ribuan pengunjung tidak bisa Facebook Pixel, maka setiap pengunjung yang datang akan pergi begitu saja.

Anda hanya akan menyia-nyiakan peluang dari setiap pengunjung yang akan datang di Web Anda.

Saat Anda memasang Facebook Pixel dalam Web. Maka para pengunjung web akan melakukan pelacak secara otomatis.

Hal ini berfungsi untuk retargeting iklan Facebook pada orang-orang yang memberikan sebagia pelanggan.

Facebook Pixel akan merekam setiap pengunjung yang datang melalui trafic organik.

Apakah Facebook Pixel hanya dapat dipasang pada web saja?

Secara umum Facebook Pixel memang diinstal pada web, tetapi jika Anda memiliki platform toko online telah tersedia opsi untuk menginstalnya juga.

Jadi berhentilah untuk menyia-nyiakan potensi yang Anda miliki dan baru pasang Facebook Pixel sekarang.

Retargeting pada Facebook Pixel

Gunakan Facebook Pixel untuk retargeting memuaskan, karena Anda akan memberikan kepada para pelanggan yang sebelumnya tertarik atau pernah melihat Produk Anda.

Jadi prosentase setiap promosi tinggi.

Dalam proses retargeting di Facebook Ads gunakanlah Audience berjenis Website Custom Audience yang sebelumnya pernah Anda pasang di web.

Ada beberapa fungsi dari FB Pixel yang terpasang di web, seperti:

  • Merekam halaman atau URL mana saja yang dikunjungi oleh para penonton, kemudian mengkolompokkan mereka berdasarkan pengalaman yang mereka lakukan.
  • Mengelompokan Audiensi melalui halaman atau URL yang pernah dikunjungi, memungkinkan Anda untuk menemukan informasi yang sesuai untuk para pengunjung yang mengunjungi situs web. Hal semacam itu agar tidak terjadi tumpang tindih dan tidak membuat iklan terbuang sia-sia.
  • Mengetahui kesalahan dalam jangka waktu tertentu untuk menyambut pengunjung yang pernah mengunjungi situs web sebelumnya. dan masih banyak lagi …

Cara mengisi Facebook Pixel

klik disini

klik Pengelola Iklan di pojok kiri atas

klik piksel di bagian Aset

klik buat pixel, berikan Nama Pixel sesuai tampilannya Anda

Klik Creat Pixel

Klik Install Pixel Sekarang untuk melihat kode FB Pixel yang akan diletakan pada situs web.

Cara Memasang Facebook Pixel di Situs Web

Anda dapat membuat kode Pixel di Footer atau Header di web.

Tidak masalah Anda menginstalnya memang dalam web Anda, hanya saja akan lebih mudah jika memasang di Footer atau Header.

Sebagai contoh pada WordPress, gunakan Plugin yang bernama Insert Headers and Footers .

Setelah Anda memasang plugin tersebut buka dan pasang FB Pixel sana.

Cukup copy dan paste kode Pixel ke Plugin tersebut.

Cara Mengetahui Facebook Pixel Telah Aktif di Situs Web

Gunakan Tools yang bernama Facebook Pixel Helper.

Alat-alat ini berfungsi untuk mendeteksi Facebook Pixel pada Web, Membuat Anda saat ini Web yang berisi alat Pixel ini akan secara otomatis mendeteksinya, seperti; Teespring, Shopify, dan sebagainya.

Anda bisa menggunakan fitur Facebook Pixel yang telah Anda pasang di web Anda atau tidak.

Jadi Pixelailah kuat dalam strategi mengeluarkan data Costumer.

Dengan Facebook Pixel Anda Anda dapat Iklan yang menjalankan dan meningkatkan konversi kerberhasilan ke lipat.

 

Sekian Pembahasan Facebook Pixel. Jika Anda mengaliasi atau melakukan proses yang berbeda-beda di luar sana !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *