Apa itu Facebook Campaign Budget Optimization, Cara Menggunakannya dan Cara Mengoptimalkanya?

Fitur Campaign Budget Optimization ini adalah salah satu fitur baru yang muncul di dashboard Facebook Ads. Fitur ini muncul di bagian campaign, setelah kita klik “create” saat mau buat iklan

Apa sih fungsinya fitur Budget Optimization ini?

Normalnya, kita bisa mengatur budget iklan kita di bagian adset, tetapi jika kita mengaktifkan fitur BO ini kita bisa mengatur budget iklan kita di level Campaign

 

 

Bukanya Campaign itu tempat kita mengatur apa Objective iklan kita?

Iya, memang benar, Campaign adalah tempat kita mengatur apa objective. Untuk itulah BO ini hadir, dia berfungsi untuk mengatur budget di level Campaign. Setelah mengatur budget di level Campaign kita tidak perlu atur budget lagi di level adset

Misal kita set budget 100rb per hari di campaign A
di dalam campaign A ada 2 adset
Maka setelah kita running iklan kita, FB akan mendistribusikan budget kita ke adset yang lebih baik performanya

 

 

Misalnya setelah running 1 hari, ternyata adset A lebih baik dibanding adset B, maka FB secara otomatis akan membeikan budget yang lebih banyak ke adset A dibanding ke adset B
Kita jadi tidak perlu setting budget ulang ke adset-adset tadi, dan jadi tau adset mana yang performanya lebih bagus saat itu

 

 

Fitur BO ini sedang saya gunakan untuk testing-testing di iklan-iklan terbaru saya, kita lihat nanti hasilnya seperti apa
Beberapa hari lagi akan saya sharing hasil riset saya menggunakan fitur BO ini

Semoga bermanfaat 🙂

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *